Pembukaan

:: F.A.Q ::


--- F.A.Q (FREQUENTLY ASKED QUESTION) ---

Bagaimana caranya menjadi member?
untuk menjadi Member kami anda hanya cukup melakukan 1x Registrasi/Pendaftaran via SMS utk cara Mendaftar silahkan Klik Disini

Setelah mendaftar, kapan keanggotaan saya Diaktifkan?
Keanggotaan anda akan segera Kami Aktifkan, & setelah aktif anda akan menerima SMS berisi ID, PIN & Password yg bisa anda gunakan untuk Login di Web Report juga untuk melakukan Deposit Serta Transaksi Pulsa & PPOB.


Bagaimana jika saya lupa nomor PIN atau No.ID (terhapus)?
Anda bisa meminta untuk dikirimkan Ulang ID, PIN & Password anda, caranya bisa Chat langsung ke CS kami dengan menyertakan Nomor HP yg didaftarkan/Id Agen anda.    

Jika saya ingin deposit via bank (ATM), apakah bisa setornya menggunakan rekening orang lain?
Bisa, yang penting Anda harus melakukan penyetoran sesuai nomor tiket yang ditentukan.

Saya sudah transfer, tetapi kenapa kok saya belum menerima SMS Reply bahwa saldo deposit saya bertambah?
Ada beberapa hal yang menyebabkan ini bisa terjadi:
  • Anda belum melakukan SMS Konfirmasi ke YM / SMS Center kami.
  • SMS Konfirmasi yang Anda kirimkan salah atau tidak sesuai prosedur.
  • Setoran tunai, jumlah dana yang Anda setorkan tidak ditambahkan 3 digit angka / nomor ticket. sehingga menyulitkan kami dalam pengecekannya.
  • Internet banking dari bank yang bersangkutan sedang mengalami gangguan sehingga kami tidak dapat mengecek dana yang masuk.
  • Transferan dana dari Anda belum masuk ke rekening kami. Mungkin ada kesalahan saat Anda melakukan transfer, atau ada gangguan (error) pada sistem pembukuan dari pihak bank.
  • Atau bisa juga sebenarnya kami sudah menambahkan saldo deposit Anda dan telah mengirimkan SMS Reply kepada Anda, tetapi SMS tersebut belum masuk karena adanya gangguan dari Provider/Operator Selular yang bersangkutan.
Saya pernah mendapat jawaban kalau transferan saya belum masuk, padahal jelas-jelas saya sudah transfer. Bagaimana ini?
Meskipun jarang, kasus seperti itu beberapa kali pernah terjadi. Penyebabnya karena ada gangguan (error) pada sistem pembukuan dari pihak bank. Segera kirim slip bukti transfer / setoran Anda via Email / chat langsung dengan CS konfirmasi Deposit / Komplain.

Saya pernah transfer deposit ke member lain, tapi kenapa kok gagal (tidak masuk)?
Ada beberapa hal yang menyebabkan ini bisa terjadi:
  • Format SMS yang Anda tuliskan salah.
  • SMS dari Anda belum diterima oleh Server Kami.
  • Saldo deposit Anda tidak cukup.
  • Atau bisa juga sebenarnya proses telah berhasil dan server kami telah mengirimkan SMS Reply kepada Anda, tetapi SMS tersebut belum masuk karena adanya gangguan dari Provider/Operator Selular yang bersangkutan.
  • Ada kemungkinan Anda salah transfer deposit ke member lain (salah mencantumkan No.ID).
Jika saya melakukan Transfer Deposit dan salah menuliskan ID penerima, apa yang harus saya lakukan, apakah deposit saya bisa kembali?
Bisa, segera konfirmasikan kepada CS kami secepatnya sebelum saldo deposit tersebut di gunakan oleh member yang bersangkutan untuk melakukan transaksi. Oleh sebab itu, mohon hati-hati jika melakukan Transfer Deposit Antarmember.

Apakah saldo deposit yang saya miliki dapat hangus dalam jangka waktu tertentu?
Saldo deposit member tidak memiliki masa hangus (expired) dan tidak akan berkurang apabila tidak dipergunakan untuk melakukan transaksi.

Saya pernah mendaftarkan downline baru, kemudian saya mendapat SMS Reply yg mengatakan bahwa nomor tidak valid. Pernah juga tidak ada balasan sama sekali, bagaimana ini?
Ada beberapa hal yang menyebabkan ini bisa terjadi:
  • Format SMS yang Anda kirim salah. SMS yang dikirim oleh member langsung diterima oleh komputer server kami, sehingga kesalahan sedikit saja akan sangat berpengaruh. Bedakan antara tanda titik dengan koma, dan diantara tanda titik tidak boleh ada tanda spasi.
  • Anda salah ketik nomor HP downline tersebut. Mungkin ketambahan spasi, atau kesalahan yang sering terjadi adalah salah menuliskan angka “0” (nol) dengan huruf “O”.
  • SMS yang Anda kirim belum diterima oleh SMS Center kami karena adanya gangguan dari Provider Selular yang bersangkutan.
  • No HP sudah terdaftar

Bagaimana caranya agar kita dapat melakukan transaksi pengisian pulsa / PPOB?
Anda harus memiliki deposit yang cukup untuk dapat melakukan transaksi pengisian pulsa. Karena deposit Anda langsung dikurangi sesuai harga pulsa / Tagihan PPOB yang diisikan begitu Anda berhasil melakukan transaksi.

Apakah saya bisa mengisi pulsa ke HP yang bukan member?
Bisa, pada bagian No.HP tujuan tinggal Anda ketikkan No.HP yang akan diisi pulsa.

Transaksi (isi pulsa / PPOB) saya kok selalu gagal, bagaimana solusinya?
Ada beberapa hal yang menyebabkan ini bisa terjadi:
  • Pulsa HP Anda habis, sehingga SMS gagal terkirim.
  • Saldo deposit Anda tidak cukup.
  • Kesalahan penulisan format SMS, salah satu karakter (huruf atau angka) bisa menyebabkan Trx gagal.
  • Kesalahan penulisan Kode Voucher yang Anda masukkan.
  • Kesalahan penulisan No.HP tujuan yang diisi pulsa. Perhatikan penulisan angka “0” bukan huruf “O”.
  • Trx Anda masih dalam daftar tunggu atau pending dari pihak Provider/Operator Selular yang bersangkutan.
  • Layanan Transaksi PPOB sedang dalam Gangguan / error.
   
Setelah isi pulsa saya dapat reply bahwa Transaksi sukses, tapi kok pulsanya belum masuk ya, apa yang harus saya lakukan?
Anda dapat melakukan Komplain Via SMS dng Format sbb :
Ketik : k.Komplain Anda
        - Contoh : k.trx is pulsa S10 dari id agen No. Y00001 pada tgl 12/12/2010 belum masuk, mohon segera dicek thx
Atau anda bisa langsung Chat via YM ke CS kami (CS Komplain Transaksi).

Bagaimana jika saya salah memasukkan nomor tujuan yang akan saya isi pulsa, apa kah bisa dibatalkan?
Pulsa yang sudah berhasil masuk ke No.HP tujuan tidak dapat ditarik kembali karena pihak Provider / Operator Selular tidak memberikan akses tersebut kepada siapa pun. Wajib bagi member untuk memastikan No.HP tujuan pengisian pulsa apakah sudah benar, sebelum mengirimkannya ke SMS Center.

Kenapa kadang SMS yang saya kirim ke nomor SMS Center lambat dibalas atau tidak dibalas?
SMS yang lambat dibalas dapat disebabkan:
  • SMS Anda dalam proses antrian. Terutama untuk SMS Komplain pengisian pulsa, karena seringkali proses pengecekan ke Operator Selular tidak bisa dilakukan dengan cepat.
  • SMS yang dikirim belum sampai karena ada gangguan dari Provider Selular yang bersangkutan.
SMS yang tidak dibalas dapat disebabkan:
  • SMS yang Anda kirim salah formatnya.
  • SMS Info (pertanyaan, dsb) dikirim bukan ke Nomor SMS Center. Sering terjadi juga member me-reply/membalas ke nomor yang digunakan untuk mengirim SMS. SMS tersebut tidak akan terbaca oleh kami.
  • SMS yang Anda kirim lebih dari 160 karakter. Perlu diperhatikan dalam hal ini bahwa semua menu SMS yang Anda kirim ke nomor SMS Center tidak boleh melebihi 160 karakter. Jika lebih dari 160 karakter maka SMS yang Anda kirim tidak dapat dibaca dengan sempurna oleh komputer server.

Bagaiman jika ada pertanyaan selain yang diatas?
Anda bisa langsung bertanya ke CS kami (klik di CS Informasi & pendaftaran)